Buka Ajang Kejuaraan Pencak Silat Peringatan HUT Bhayangkara ke 76, AKBP Dewa : Junjung Sportivitas, Kuatkan Persaudaraan 

    Buka Ajang Kejuaraan Pencak Silat Peringatan HUT Bhayangkara ke 76, AKBP Dewa : Junjung Sportivitas, Kuatkan Persaudaraan 

    LUMAJANG - Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K M.H resmi membuka Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup Lumajang 2022 Antar Polsek se-Kabupaten Lumajang di GOR Wira Bhakti Lumajang, Jalan Brigjen Slamet Riyadi Kelurahan Tompokersan Kecamatan / Kabupaten Lumajang, Jum'at (27/5/2022) pagi.

    ZONATANI.ID
    market.biz.id ZONATANI.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Hadir dalam pembukaan tersebut, jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang diantaranya Bupati Lumajang, Dandim 0821, Kepala Dispora, Ketua KONI, Pengurus IPSI Kabupaten Lumajang, para Kapolsek jajaran Polres Lumajang.

    Ajang kejuaraan tersebut diselenggarakan selain dalam rangka memperingati HUT ( Hari Ulang Tahun ) Bhayangkara ke 76 di tahun 2022, juga sebagai bentuk pembinaan terhadap atlet di Kabupaten Lumajang, dalam rangka persiapan menghadapi event - event kejuaraan pencak silat di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

    WARTASOSIAL.COM
    market.biz.id WARTASOSIAL.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Dalam sambutannya, Kapolres berkata pelestarian terhadap budaya pencak silat perlu dilakukan. Dikarenakan pencak silat merupakan salah satu budaya asli indonesia dan harapan saya tetap junjung tinggi sportivitas, kejujuran dan menumbuhkan rasa persaudaraan.

    "Tantangan event kejuaraan pencak silat ke depan yaitu Porprov 2022 yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2022. Dimana Kabupaten Lumajang menjadi tuan rumah untuk Cabor pencak silat. Diharapkan, melalui ajang ini, Lumajang akan memperoleh medali di event tersebut karena lumajang wani prestasi. Dan ini merupakan ajang kejuaraan yang diselenggarakan pertama kali di Jajaran Polda Jatim dalam momentum peringatan hari Bhayangkara, " ungkap Kapolres Lumajang.

    WARTAMILITER.COM
    market.biz.id WARTAMILITER.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Juga kata Kapolres, dengan diselenggarakannya pertandingan pencak silat antar polsek ini, diharapkan para Kapolsek dapat menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh - tokoh perguruan silat di wilayah masing - masing, sehingga tercipta kerukunan antar perguruan, serta dapat menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat.

    Adapun peserta yang mengikuti ajang dalam jangka waktu 3 hari ke depan hingga Minggu (29/5), tercatat sebanyak 368 pesilat dari 22 perguruan dalam naungan IPSI Kabupaten Lumajang.Berasal dari masing - masing wilayah Polsek Jajaran Polres Lumajang, dengan rincian: 

    Polsek Lumajang 15 pesilat.Polsek Sukodono 15 pesilat.Polsek Sumbersuko 11 pesilat.Polsek Tekung 11 Pesilat.Polsek Rowokangkung 4 pesilat.Polsek Jatiroto 11 pesilat.Polsek Yosowilangun 10 pesilat.Polsek Kunir 16 pesilat.Polsek Tempeh 18 pesilat.Polsek Pasirian 20 pesilat.Polsek Candipuro 13 pesilat.Polsek Pronojiwo 9 pesilat.Polsek Tempursari 4 pesilat.Polsek Pasrujambe 12 pesilat.Polsek Senduro 12 pesilat.Polsek Gucialit 13 pesilat.Polsek Padang 19 pesilat.Polsek Kedungjajang 16 pesilat.Polsek Klakah 10 pesilat.Polsek Randuagung 20 pesilat.Polsek Ranuyoso 8 pesilat.

    Sementara jumlah partai sebanyak 234 partai. Terbagi dari partai Pra remaja sebanyak 96 partai, dengan rincian 48 partai putra, dan 48 partai putri.

    NEWSPAPER.CO.ID
    market.biz.id NEWSPAPER.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kemudian partai remaja, berjumlah sebanyak 138 partai dengan rincian 99 partai putra, dan 39 partai putri.

    Diwaktu yang sama, Setiawan purnomo S.T M.T usai membacakan jumlah peserta dan partai yang manjadi bagian didalamnya, berterima kasih pada Polres Lumajang yang telah mendefinisikan langkah ajang perlombaan ini, menjadi rangkaian peringatan HUT Bhayangkara di tahun ini.

    LUMAJANG
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Meluasnya Virus PMK, Hari Ini Forkopimda...

    Artikel Berikutnya

    Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup Lumajang...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 45

    Postingan Tahun ini: 2574

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 39

    Postingan Tahun ini: 2119

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 18

    Postingan Tahun ini: 783

    Registered: Nov 15, 2021

    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto verified

    Postingan Bulan ini: 13

    Postingan Tahun ini: 754

    Registered: Apr 9, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Kpt Arm Witono: Mari Sosialisasikan Bahaya Narkoba
    Dandim 0620/Kabupaten Cirebon,Danyon Arhanud-14/PWY, Danlanal Cirebon Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 ke Kapolresta Cirebon
    Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Ribuan Peserta Berpartisipasi Dalam Lomba Burung Berkicau Yang Digelar Polres Pekalongan
    Lapas Pasir Putih ikuti Sosialisasi Penyesuaian Mekanisme Pada Layanan Kunjungan Tatap Muka

    Rekomendasi

    Pesan Kapolri ke Taruna-Taruni Akpol: Turun, Dengar dan Serap Aspirasi Masyarakat
    Dies Natalis 65 FH UB, Hadirkan Penguatan Pendidikan Hukum demi Peningkatan Profesionalisme 
    Dipenghujung Rakor GTR Agraria, Kapolda Jatim Dapat Kejutan Kue Tart dan Tumpeng HUT Bhayangkara-76 dari Gubernur Jatim
    Doa Bersama Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 di Polda Jatim dan Serentak Seindonesia
    Tingkatkan semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan melalui Family Gathering” Korem 083/Bdj

    Ikuti Kami